Akibat Viktor Effect, Umat Islam Diajak Tolak Calon Pemimpin dari Nasdem

Ngelmu.id, JAKARTA – Ucapan Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI, Viktor Bungitilu Laiskodat, yang menyebut penolak Perppu pembubran ormas adalah pro-khilafah dan intoleran, nampaknya masih meninggalkan rasa sakit di hati warga internet (netizen). Hal itu pun membuat para netizen beramai-ramai menyerukan #AyoTangkapViktor.

Tanggapan netizen terhadap ucapan Viktor pun beragam, ada yang menyerukan warga agar menolak setiap calon kepala daerah yang diusung Partai Nasdem, yang merupakan “kendaraan” politik Viktor.

Sebab, sebagai Ketua Fraksi Partai Nadem, ucapan Viktor jelas mewakili partai yang dikomandoi Surya Paloh.”Ummat Muslim dimanapun berada, tolak seluruh calon yang diusung Nasdem di Pilkada 2018,” tulis pemilik akun twitter, @HijabStyle_Qu, Kamis (10/8).

“Viktor Laisbodat sebagai Ketua @Fraksi_NasDem mewakili sikap resmi partai tersebut bahwa dengan tegas menyatakan diri sebagai musuh Islam!,” tulis akun @TerorisSocmed.

Aparat Kepolisian pun diminta untuk segera memproses Viktor secara hukum. Sebab, ucapan Viktor telah menyebarkan kebencian, dan permusuhan kepada umat.”Viktor menebarkan kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Mana suaramu aparat penegak hukum jangan loyo pada pejabat. #AyoTangkapViktor,” tulis pemilik akun @Jhoniardi74.

Diketahui, ucapan Viktor soal penolak Perppu pembubaran ormas adalah pro-khilafah dan intoleran itu terjadi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).