Coba Lihat! Tentara Nasional Indonesia Bersama 4 Aktifitasnya Yang Panen Pujian Dan Haru Netizen

Ngelmu.com, Depok – Dalam perannya, Tentara Nasional Indonesia sejak dahulu merupakan elit militer yang menjaga kedaulatan Negara Konstitusional Republik Indonesia.

Disamping aktifitas mereka yang menjalankan tugas negara ternyata mereka juga alim dan taat beribadah. Seperti apa sih mereka menjalankan tugas untuk negara dan tugas sebagai hamba Allah? Simak di bawah ini ya..

1. Sholat Berjama’ah di Belantara Hutan Republik Kongo

 

Tribunnews.com

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-M/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Sriyanto, MIR., M.A. sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) yang tengah melaksanakan tugas misi PBB, menggelar Sholat Ied 1437 H di belantara hutan Kongo tepatnya di Base Camp Kontingen Indo Eng Coy, Bumi Nusantara, Haut-Uele District, kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Rabu (6/7/2016).

2. Sebelum Mengudara TNI AU Melakukan Sholat Dhuha 

 

www.militerone.com

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dalam beberapa pertemuan mengajak seluruh anggotanya yang beragama Islam untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah, baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah.

Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menghimbau anggota yang beragama Islam diwajibkan untuk bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Bagi yang bacaan Al-Quran nya belum fasih dituntun untuk belajar sampai mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar yang dibimbing oleh Kasi Bintal Lanud Rsn.
Kegiatan keagamaan di Lanud Rsn terus ditingkatkan, selain sholat sunnah Dhuha dan mengaji Al-Quran seluruh anggota juga dihimbau untuk melaksanakan sholat Zuhur dan sholat Ashar berjamaah di musholla Lanud Rsn.

3. Para Jenderal TNI lagi Berjamaah nih

Lihat.co.id

Baru-baru ini sebuah foto yang menunjukkan lima jenderal bintang empat sedang melakukan sholat berjamaah beredar viral di sosial media. Hal ini tentu menjadi sebuah pemandangan yang sangat langka, sehingga para netizen pun heboh di sosial media.

Foto ini sendiri di unggah oleh akun Facebook dengan akun bernama Thomy Setiawan. Di dalam foto itu tampak jelas ada Kepala Staf Staf Angkatan Laut (KSAL), Jenderal Polisi Tito Karnavian; Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo; Laksamana Ade Supandi, berdiri sebagai imam. Sementara Kapolri, KSAU, Marsekal Agus Supriyatna; dan KSAD, Jenderal Mulyono; sebagai makmum.

4.Prajurit TNI Bersama Warga Sedang Sholat Meminta Hujan

www.cahayabaru.co

Pada penghujung bulan Oktober 2015 lalu, Matahari telah lebih dari sepenggalan tingginya. Terik, panas di kulit. Angin bercampur debu bertiup kencang. Namun, puluhan tentara, sejumlah pejabat kabupaten Ponorogo dan warga Desa Bringin, Kecamatan Kauman, Ponorogo, rela berada di tengah sawah kering wilayah itu demi melakukan sholat istisqo atau sholat minta hujan.

Kemarau panjang telah memberikan akibat yang luar biasa bagi warga Indonesia. Mulai dari kebakaran hutan di ribuan titik hingga asap yang menelan puluhan korban jiwa. Hujan pun menjadi harapan agar kabut asap dan keringnya sumur dan mata air segera berakhir.

Letkol Slamet bersyukur sebab instruksi ini turun tepat dengan berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2015. Sehingga salat bisa digelar dengan dihadiri oleh para pejabat. Mulai dari kepala SKPD yang terkait dengan program TMMD hingga Penjabat Bupati Ponorogo Maskur dan sejumlah anggota DPRD Ponorogo.

Setelah upacara penutupan TMMD, para pejabat ikut salat bersama. Mereka berbaur dengan warga setempat melaksanakan salat di lahan kering persawahan desa setempat. Beberapa hewan ternak juga didatangkan demi memenuhi rukun salat yang satu ini.

Itulah keempat aktifitas para Tentara Nasional Indonesia yang sempat menjadi viral lantaran tidak meninggalkan kodratnya sebagai hamba Allah.