Ini Alasannya Pokemon Go Sangat Laris

Ngelmu.com, Bogor – Biarpun game ini belum secara resmi masuk ke Indonesia, namun banyak orang yang sibuk ikut meriahkan kehadiran game ini. Bahkan sejak diluncurkan di Amerika Serikat, game besutan Nintendo tersebut berada ke posisi papan atas daftar game paling populer. Jutaan orang sudah mengunduh game ini dan data telah menunjukkan Pokemon GO mengalahkan aplikasi lainnya seperti aplikasi Kencan yang sebelumnya banyak mencuri perhatian pengguna smartphone di negeri Paman Sam tersebut.
iMore
Dan ternyata, hal ini juga menjadi viral di Indonesia. Terbukti bahwa Indonesia termasuk dalam 10 besar negara pengunduh game fenomenal ini. Jumlahnya ini mencapai 3 persen dari seluruh pecinta game ini di seluruh dunia.Tapi sebetulnya, apakah bro Ngelmu tahu? Apa yang membuat Pokemon Go begitu laris?

Kamu Terbiasa Jalan Kaki

Menurut beberapa sumber media, yang membuat game besutan Nintendo Corps dan Niantic Labs ini laris, bombastis adalah membuat pemainnya jadi lebih sehat. Karena sederhananya, game ini meminta kita untuk sering jalan-jalan dan mencari pokemon sekitar kita.
Pemilik akun twitter dengan akun @Wildlime mengunggah smartwatch yang bertuliskan jumlah langkah yang ia lakukan dengan bermain pokemon. Tak lupa juga ia memberikan caption “Thanks Pokemon Go lol”

Kamu Mendapat Udara Segar dan Cahaya Matahari

Huffingtonpost

 

Semacam studi telah dilakukan guna melihat efek dari bermain Pokemon Go. Dilihat dari jumlah pengunduh Pokemon yang sangat banyak. Para peneliti melihat bahwa pemain Pokemon Go sering mencari Pokemon disaat-saat tertentu seperti pagi hari seraya berolahraga, di siang hari bersamaan dengan jam istirahat atau makan siang. Para pemain rela berpanas-panasan mencari Pokemon. Tentu saja itu membuat pecinta game ini mendapatkan udara segar setelah berjam-jam di dalam kantor, sekolah atau bahkan rumah.

Pengetahuan Kamu Bertambah

Forbes


Untuk menangkap para monster Pokemon, terlebih dahulu kamu harus menggunakan Pokeballs yang bisa dijumpai saat mengunjungi Pokestops. Pokestops sendiri tersebar di lokasi-lokasi penting sekitar kamu, bahkan lokasi yang tidak terduga. Untuk itu, permainan ini dapat menambah
wawasan mengenai tempat bersejarah di kota Anda atau jalan yang tidak
pernah diketahui sebelumnya.
Itulah ketiga alasan yang membuat kenapa permainan Pokemon Go yang bergenre Virtual Real ini menjadi permainan yang membuat orang menjadi Liar dan tergila-gila