Alhamdulillah, Timnas Indonesia U-19 Unggul 7-1 atas Myanmar

Ngelmu.id – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, pada pertandingan tadi, Indonesia kontra Myanmar, mempercayakan Egy Maulana Vikri sebagai kapten. Pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18, timnas U-19 Indonesia menghadapi Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017) yang dimulai pada pukul 15.50 tadi.

Alhamdulillah, Sungguh luar biasa, timnas Indonesia U-19 menaklukkan Myanmar  dengan skor 7-1 dalam perebutan juara ketiga Piala AFF U-18.  Dengan itu, Indonesia memastikan diri di peringkat ketiga pada kejuaraan Piala AFF ini.

Gol pembuka dicetak oleh M. Rafli Mirsalim pada menit ke-13 pada babak pertama setelah memanfaatkan operan yang diberikan oleh Egy Maulana. Untuk gol kedua Garuda Nusantara dilesakkan pemain termuda usia 16 asal Palu, Witan Sulaiman yang mengelabui kiper Myanmar. 

Egy Maulana Vikri mencatat gol ketiga timnas Indonesia U-19 menit 34 atas Myanmar untuk perebutan piala ketiga Piala AFF U-18, Minggu (17/9/2017). Pemain asal Medan ini mencetak gol lewat kepala setelah mendapat umpan silang Witan Sulaiman dari sisi kanan pertahanan Myanmar.

Memasuki babak kedua timnas Indonesia U-19 tetap menyerang dan hasil hasil gol keempat bersarang ke gawang Myanmar. Gol keempat Garuda Nusantara dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim setelah kembali menerima umpan dari Egy Maulana Vikri.

Gol kelima dilesakkan oleh Hanis Saghara Putra di babak kedua. Gol Saghara membuat para penonton tuan rumah meninggalkan tribun.

Egy Maulana Vikri mencatatkan dirinya sebagai top scorer dengan torehan tujuh gol di Piala AFF U-19. Di laga melawan tuan rumah Myanmar, Egy kembali mencetak gol keenam di babak kedua.

Gol pamungkas Garuda Nusantara dilesakkan kembali oleh Hanis yang memanfaatkan umpan dari Iqbal. Saghara dalam laga ini melesakkan dua gol, gol kelima dan ketujuh.

Di pertandingan dengan Myanmar, empat pemain masuk dalam daftar starter. Mereka ialah Julyano Pratama Nono, Samuel Christianson, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Irsan Lestaluhu. Ketiga pemain tersebut memang tidak dimainkan pada laga semifinal saat timnas U-19 dikalahkan Thailand via babak adu penalti.

Tercatat, Egy merupakan satu-satunya pemain yang tidak tergantikan sejak fase penyisihan. Pada laga ini, kapten sekaligus bek timnas U-19, Rachmat Irianto, dirotasi dan digantikan oleh Julyano Pratama Nono.

Menghadapi pertandingan melawan Myanmar untuk memperebutkan posisi ketiga, Indra Sjafri kembali menggunakan pakem 4-1-3-1-1. Perubahan terjadi di lini belakang dan tengah.

Berikut ini adalah susunan pemain timnas U-19 Indonesia melawan Myanmar:

Indonesia (4-1-3-1-1): Muchamad Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Julyano Pratama Nono, Samuel Christianson; Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah; Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Irsan Lestaluhu; Egy Maulana Vikri; Muhammad Rafli Mursalim.

Pelatih: Indra Sjafri