Anies Ingin Pemuda Jakarta Lebih Visioner dan Percaya Diri

Ngelmu.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri deklarasi dukungan yang diadakan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) di Sekretariat GPII, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu siang (2/4). Dalam sambutannya mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan kepada gerakan pemuda agar selalu melihat masa depan.

“Mari pemuda kita bicarakan masa depan karena kekuatan anak muda ada pada imajinasi mereka akan masa depan,” ucap Anies yang langsung disambut tepuk tangan puluhan anggota GPII.

Selain itu Anies juga ingin agar gerakan pemuda mulai berani keluar dari cangkang alias lingkup batas wilayah. Sehingga sepak terjang mereka tidak hanya dikenal di Indonesia melainkan juga dunia. Maka dari itu Inisiator Indonesia Mengajar itu menyarankan agar gerakan pemuda lebih percaya diri.

“Mari berpikir indonesia sebagai pemain dunia bukan lokal saja. Sehingga kita perlu menumbuhkan kepercayaan diri agar siap dalam kompetensi global,” tutur Anies.

Jika gerakan pemuda bisa bersaing secara global maka Indonesia akan kembali dilihat dunia akan pemudanya yang memiliki gagasan yang hebat seperti di awal terbentuknya republik ini.

Lalu bagaimana untuk memulalinya, Anies menyampaikan bahwa 19 April nanti adalah gerbangnya untuk mengahdirkan perubahan di Jakarta dengan semangat para pemuda di dalamnya.

Nampaknya orasi dari Anies begitu membakar semangat para anggota GPII, seperti yang disampaikan Miftahuddin, Ketua PW GPII Jakarta Raya yang sangat mendukung ide ide dari calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Kami akan memulai gerakan dari bawah dengan mengajak dan mengenalkan program kerja Anies Sandi sehingga mereka mendukung gubernur santun dan cerdas,” ucap Miftahuddin.