Bachtiar Nasir: Kalau Taat Komando Barisan Umat Islam Bisa Jadi Kekuatan

Ngelmu.id – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bachtiar Nasir, mengimbau umat Islam untuk tetap berada dalam satu barisan dan mengikuti komando.

“Jika umat Islam tetap berada dalam satu barisan dan mengikuti komando, umat Islam bukan hanya jadi barisan tapi akan jadi kekuatan”, kata Bachtiar Nasir di tengah jamaah shalat jum’at di Istiqlal, 5 Mei 2017.

Selain itu Bachtiar Nasir juga mengimbau muslim Indonesia untuk menerima apapun putusan hakim, atas kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Karena percuma kita bermunajat (berdoa) kalau kita tidak bisa menerima keputusan,” ujar Bachtiar Nasir di hadapan ribuan muslim yang hadir ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan umat Islam yang juga merupakan peserta aksi 55 itu, untuk bisa bekerjasama dengan baik, dengan para aparat keamanan yang bertugas mengawal jalannya aksi hari ini.

“Siap untuk menjaga keamanan ?” tanya Bachtiar Nasir yang dijawab dengan seruan “siap” oleh ribuan orang yang hadir di masjid tersebut.

Selain itu Ketua GNPF juga mengingatkan para peserta aksi untuk bekerjasama dengan baik, dan menghargai petugas kebersihan yang bertanggungajwab atas kebersihan di lokasi aksi.
Hal itu harus dilakukan dengan cara menjaga kebersihan.

Aksi hari ini bertujuan untuk memberi dukungan kepada majelis hakim, agar memberikan putusan yang seadil-adilnya terhadap Ahok.

Aksi itu dilakukan dengan cara doa bersama di Masjid Istiqlal, dan mengirim perwakilan ke kantor Mahkamah Agung (MA).