Cat Kuku Halal Bersertifikat Pertama di Dunia Dirilis Orly

Ngelmu.id – ORLY, merek cat kuku asal Los Angeles mengeluarkan cat kuku halal khusus untuk wanita muslim. Seperti diketahui, wanita muslim memiliki opsi terbatas jika ingin mempercantik kuku. Ada henna untuk kuku, namun warnanya mungkin sedikit membosankan.

Untuk cat kuku berwarna-warni, wanita muslim hanya bisa memakainya ketika haid. Kuku yang diwarnai akan membuat wudhu tidak sah karena air tidak bisa masuk ke dalam kuku yang telah tertutup cat kuku.

Kini wanita muslim bisa mewarnai kuku setiap hari, namun tetap bisa melakukan salat lima waktu. ORLY baru saja mengeluarkan koleksi terbatas bernama #HalalPaint, cat kuku halal enam warna yang dibuat dengan teknologi khusus sehingga cat menjadi berpori-pori dan kuku lebih mudah bernapas. Dengan begitu cat kuku diklaim akan memudahkan air dan udara masuk ke dalam kuku.

ORLY bekerjasama dengan MuslimGirl.com, sebuah komunitas online muslim terbesar di Amerika. #HalalPaint disebut-sebut sebagai produk yang ditujukan untuk memberikan pengalaman lebih dalam dunia kecantikan bagi para wanita muslim oleh wanita muslim lainnya.

“Lini ini sangat penting karena banyak remaja perempuan dan wanita muda yang tidak terwakili dalam dunia kecantikan yang sudah mainstream. Mereka bisa tidak cocok dengan definisi yang sudah ada atau tidak melihat hal-hal yang berhubungan dengan diri mereka, namun dirancang tanpa orang yang mengerti akan eksistensi mereka. Ini adalah cara kami untuk menjembatani jarak tersebut,” ucap Azmia Magane, kepala staf MuslimGirl.com, seperti dikutip dari Teen Vogue.

ORLY memiliki sertifikat halal dari Islamic Society of the Washington Area, menjadikan cat kuku ini sebagai cat kuku bersertifikat halal pertama di dunia. Bahan-bahan yang digunakan diklaim 100% aman, termasuk minyak argan, vitamin C, dan provitamin B5.

Cat kuku halal ini bebas 13 bahan berisiko, seperti Toluene, Formaldehyde, Paraben dan Xylene. Warna-warnanya terdiri dari ungu, merah ceri, bronze, putih, dan bening glossy. Dibanderol dengan harga USD 49 atau sekitar Rp 650 ribuan di situs halalpaint.com, cat kuku halal ini diklaim lebih tahan lama dibandingkan cat kuku biasa.

Sejak dirilis, koleksi #HalalPaint mendapatkan banyak respon positif.

“Tidak hanya bersertifikat halal, #HalalPaint juga menjadi jawaban bagi masalah para muslim yang memiliki praktik (salon) kecantikan, namun sulit untuk menyesuaikannya dengan praktik keagamaan mereka. Industri kecantikan merespons hal ini, menanggapi kami, dan membuat jalan untuk kami. Ini adalah momen penting untuk dijadikan sebagai bagian dari kami,” ucap Amani Al-Khatahtbeh, founder MuslimGirl.com, dilansir Refinery29.