Dari Mekkah, Habib Rizieq Minta FPI Bantu Korban Gempa Poso

Ngelmu.id, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab meminta Hilal Merah Indonesia-Front Pembela Islam (HILMI-FPI) untuk membantu korban gempa Poso, Sulawesi Tengah yang terjadi 29 Mei lalu.

Ketua Umum HILMI-FPI Habib Ali Al Hamid mengatakan, dirinya menerima langsung sambungan telepon dari Habib Rizieq yang tengah berada di Mekkah, Arab Saudi, Rabu (31/5) lalu.

“Berikan pertolongan dan bantuan kepada para korban Gempa Poso yang terjadi 29 Mei lalu, tanpa memandang latar belakang etnis, suku dan agamanya,” kata Habib Rizieq melalui sambungan teleponnya ke Habib Ali.

Setelah mendapat titah dari Habib Rizieq, pada Kamis (1/6), kata Habib Ali, para relawan sayap organisasi FPI itu telah terjun ke lokasi bencana untuk mendirikan posko bencana serta memberikan bantuan berupa selimut, obat-obatan, makanan dan lainnya, di tengah situasi tanggap darurat hingga 3 hari ke depan.

Habib Ali melalui HILMI-FPI, mengimbau masyarakat untuk bersama-sama membantu dan meringankan beban warga Poso yang terdampak gempa beberapa hari yang lalu.“HILMI-FPI mengajak para dermawan dan masyarakat seluas-luasnya di dalam program “HILMI Peduli Poso” yang dapat disalurkan langsung lewat rekening kemanusiaan kami di nomor rekening Bank Syariah Mandiri 7001440707 dengan kode Bank 451,”pungkasnya.