Ditahan Satu Tempat dengan Ahok, Ustadz Al Khaththath Dikabarkan Sakit Parah

Ngelmu.id, JAKARTA – Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad Al Khaththath dikabarkan mengalami sakit parah. Ustadz Al Khaththath saat ini masih mendekam di ruang tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kabar sakitnya Ustadz Al Khaththath tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam. Ia mengatakan, kabar diterima dari istri Al Khaththath, Ummu Hafiz.

“Dari semalam dia tidak bisa makan, kalau makan muntah, kemudian kondisinya juga dalam titik yang sangat lemah sekali,” kata Usamah di Jakarta, Kamis (18/5), dikutip Swamedium.

Kondisi Ustadz Al Khaththath di Mako Brimob sudah memprihatinkan karena Buang Air Besar (BAB) terus menerus dan juga tidak bisa duduk disebabkan oleh pinggang yang sakit, demikian yang dikatakan Usamah.

“Sudah ada lima orang dokter yang datang, tapi ketika minum obatnya tambah muntah-muntah (Ustadz Khaththath-nya), sehingga dia dalam keadaan lemah dan perlu dibawa ke rumah sakit,” ungkap Usamah seperti dilansir Panjimas.com.

Mendengar kabar tersebut, lanjut Usamah, Ummu Hafiz langsung mencoba menelpon pihak penyidik beberapa kali namun tidak ada yang menjawab.“Jadi, Ummu Hafiz sekarang ini lagi lari ke Polda Metro untuk minta izin supaya bisa dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Seperti diketahui, Ustadz Al Khaththath ditangkap menjelang Aksi 313 yang digelar di depan Istana Negara. Aksi tersebut menuntut pemerintah memberhentikan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan penistaan agama dengan ancaman 5 tahun penjara.

Ustadz Al Khaththath ditangkap pada Jumat (31/3) dinihari dan langsung ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ia dijerat polisi dengan pasal pemufakatan makar.