Dukungan Warga Batak Marbisuk Jakarta, Anies Dikalungi Kain Ulos

Ngelmu.id – Cagub DKI Jakarta  Anies Baswedan menghadiri deklarasi dukungan komunitas Batak Marbisuk di Ballroom hotel 678, Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (8/4). Anies disambut meriah oleh musik dan tarian khas Batak.
Ratusan warga Jakarta bersuku Batak  yang terdiri dari artis dan musisi Batak, para kontraktor kecil menengah, serta tokoh agama dari berbagai masjid dan gereja di Jakarta tersebut mendeklarasikan dukungan penuh kepada Paslon nomor tiga Anies-Sandi.
“Kami mendoakan agar bapak diberikan kesehatan dan kekuatan. Kain ulos ini adalah media kami mendoakan bapak semoga berhasil dan sukses di masa mendatang,” ujar tokoh masyarakat Batak Jakarta, Josmar Naibaho sembari mengalungkan kain Ulos khas suku Batak kepada Anies.
Josmar selanjutnya membacakan deklarasi dan harapan dari warga Batak Marbisuk kepada Anies. Terdapat lima poin harapan warga Batak yaitu jaminan kebebasan beragama, peluang proyek bagi kontraktor kecil-menengah, pelibatan warga Batak di Pemda, menjamin toleransi antar umat beragama, serta pemerintahan yang akuntabel dan tidak koruptif.
Anies menyambut bahagia atas deklarasi dukungan itu. Apalagi, sambutan meriah yang dirasakannya sarat akan nuansa kesenian.
“Saya merasa senang sekali berkumpul di sini. Cita rasa ekspresi warga batak memang luar biasa. Dan kain Ulos ini bagus sekali,” kata Anies.