Full speech DR Zakir Naik ” Quran and Science”

Ngelmu.id – ” Quran and Science” atau Al-Quran dan Ilmu pengetahuan adalah tema Penceramah asal India Zakir Naik dalam orasi ilmiahnya di hadapan puluhan ribuan peserta di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Makassar Hari ini Senin 10 April 2017.

DR Zakir Naik jelaskan semua ayat al-quran yang berhubungan ilmu pengetahuan. Semua ayat al-quran tidak ada sama sekali yang bertentangan dengan ilmu pengetahuan saat ini.

Bahkan ada penyempurnaan 30 tahun belakangan ini dimana para ilmuwan menemukan bahwa bumi berputar pada poros nya dan hal itu telah dikemukakan oleh Al-Quran 1400 tahun lalu.

DR Zakir Naik sampaikan bahwa teori penciptaan alam semesta ini terdapat pula dalam al-quran yang dikenal oleh para ilmuwan sebagai teori “The Big Bang”

Dalam kelautan pun Al-Quran mengatakan tidak bercampur nya air sungai dan air laut dan semua itu sekali lagi bersesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Lalu dalam dunia binatang, banyak yang dapat di pelajari pada semut, lebah dan hewan lainnya yang juga dibahas didalam Al-quran.

Dalam penciptaan manusia pun sejak dalam rahim ibu dijelaskan didalam Al-Quran dengan gamblang sebagaimana kita ketahui dalam surat Al-Alaq. Bahkan di ayat lain disebutkan penciptaan manusia dari cairan sperma dan Allah jelaskan dengan detail proses nya dalam pandangan ilmu pengetahuan proses penciptaan manusia ini.

Semua ilmu pengetahuan dalam bidang apapun disebutkan di dalam Al-Quran.

Berikut ini adalah video lengkap nya