Habib Rizieq Hari Ini Tidak Bisa Datang Ke Polda Metro Jaya Karena…….

Ngelmu.id – Habib Rizieq Shihab memastikan diri tidak bisa hadir pada pemanggilan penyidik Polda Metro Jaya. Dia meminta waktu agar polisi mengagendakan ulang pemeriksaannya.

Menurut Sugito Atmo Pawiro selaku Tim Bantuan Hukum Front Pembela Islam mengatakan, untuk hari ini (25/4) Habib Rizieq belum bisa hadir. “Belum bisa ke polda ya,” kata dia ketika dikonfirmasi, Selasa (25/4).

Alasannya, Imam Besar FPI itu sudah memiliki agenda sendiri yang telah dijadwalkan. “Habib ada kegiatan yang sudah jauh hari sudah direncanakan dan enggak bisa ditinggalkan,” sambung dia.

Habib Rizieq, kata dia, bersedia datang ke Polda Metro Jaya di hari lain. Sementara untuk hari ini tidak bisa hadir. “Insha Allah minggu depan (bisa hadir),” tambahnya.

Sebelumnya Habib Rizieq Shihab bakal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini (25/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Habib Rizieq direncanakan hadir memenuhi panggilan penyidik sekira pukul 10.00 WIB. “Iya rencananya hari ini diperiksa,” ucap dia ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (25/4).

Pemeriksaan kata dia akan dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus. “Krimsus yang periksa,” sambung dia.

Namun Argo belum bisa memastikan apakah Rizieq akan datang di pemanggilan kali ini. “Belum tahu ya, kita sudah kirim surat panggilan,” lanjutnya.

Perkara ini sendiri sudah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Yang artinya polisi menemukan adanya tindak pidana, akan tetapi hingga kini, baik Habib Rizieq maupun Firza belum ditetapkan tersangka.

Sumber: Jawapos