Habib Rizieq Pulang ke Indonesia Usai Ramadan

Ngelmu.id, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab akan kembali pulang ke tanah air usai bulan Ramadan meski berstatus sebagai daftar pencarian orang (DPO). Saat ini Rizieq dikabarkan tengah fokus beribadah di tanah suci.

“Sebentar lagi Ramadan dia pulang kok, abis Ramadan dia pasti pulang kok, kan hidupnya di sini,” ujar pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera saat dikutip detikcom Rabu (31/5/2017) malam.

Kapitra enggan menyebutkan tanggal pasti soal kepulangan Rizieq ke Tanah Air. Namun pihaknya memastikan bahwa Rizieq akan pulang.

“Saya nggak begitu tau kapan dia pulang, tapi pasti dong akan pulang,” katanya.

Kapitra mengatakan, bahwa Rizieq akan pulang bukan hanya untuk menghadapi kasus hukumnya. Rizieq akan pulang sebagai warga negara Indonesia yang pulang ke negaranya.

“Iya tidak (bukan hanya untuk hadapi kasus hukum), kalau mau pulang pasti dia pulang. Tapi saya nggak tau kapan dia mau pulang, masih Ramadan sekarang ini, masih ibadah lah ya,” imbuhnya.

Kapitra sendiri enggan menyebut negara mana saja yang siap memberi suaka kepada Rizieq. “Emang ada tawaran begitu, ada saya dengar, ada 3 negara menawarkan, tapi Habib Rizieq kan tidak mau,” pungkas Kapitra.