Hati-hati Pelaku Kejahatan Mengincar Wanita Berhijab dan Berujung Pembunuhan

Ngelmu.com – Mungkin karena dianggap sebagai makhluk baik yang lemah dan tidak bisa memberikan perlawanan, para pelaku kejahatan kini mengincar wanita berhijab sebagai sasarannya.

Faktanya, sejumlah rentetan aksi kejahatan akhirnya berujung pada aksi pembunuhan dengan korbannya adalah wanita berhijab dan terjadi belakangan ini di berbagai daerah di Nusantara.

Beberapa aksi pembunuhan pada wanita berhijab ini diawali dengan aksi kriminal seperti penjambretan, pencurian kendaraan bermotor, penculikan hingga masalah utang-piutang.

1. Pembunuhan di Rumah Sendiri

Suryani (39) dan anaknya Jafar (11) warga monang maning Denpasar Bali ditusuk beberapa kali di dalam rumahnya sendiri, Senin (20/9/2016).  

Tim Inafis Polresta Denpasar melakukan olah TKP kasus pembunuhan Suryani
di Jalan Gunung Lebah IV Nomor 43, Monang Maning, Denpasar, Selasa
(20/9/2016). Sejumlah warga turut menyaksikan proses olah TKP (kanan)                        Foto: Rizal Fanani Tribun Bali

Suryani akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Sanglah sementara anaknya Fajar masih dirawat intensif karena luka tusukan di beberapa bagian tubuhnya.

Pelaku pembunuhan yang bernama Jono ditangkap polisi keesokan harinya di Polsek Denbar Bali. Motif sementara akibat korban dan suaminya tidak mamu memberi utang kepada pelaku.

2. Pembunuhan Di Jalan Raya

Rika Novita, Pengajar di Sekolah Islam Terpadu Cordova dijambret tasnya saat sedang mengendarai motor. Rika yang berusaha mempertahankan tasnya lalu terjatuh dari motornya dengan kepala membentur trotoar.

Ibu guru itu dibegal saat ingin mengantara anak sulungnya yang berusia 11 tahun ke sekolah pada Jumat pagi (2/9/2016) sekitar pukul 06.00 Wita. Saat melintas di Flyover Air Hitam menuju arah Jalan Juanda, tiba­tiba dari arah belakang muncul seorang pengendara motor yang mengenakan penutup wajah dan langsung merampas tasnya.

Jenazah almarhumah Rika Novati saat dibawa menuju masjid di lingkungan rumahnya untuk dishalatkan, Jumat 2 September 2016. Foto : Christopher D Tribun Kaltim

Pelakunya ternyata adalah seorang sekuriti mini market di sekitaran Jalan Antasari, ditangkap kepolisian Samarinda pada Selasa (6/9) sekitar pukul 20.30 wita.

3. Penculikan Berujung Pembunuhan

Perempuan berjilbab Feny Anggrima Lestari warga Kelurahan Kedondong Bagor Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ditemukan tewas mengenaskan di sebuah selokan areal persawahan di Desa Titik, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Meski wajah korban rusak, ciri-ciri korban berhasil dikenali Suhartono, pamannya warga Jalan Dr Sutomo Sengkut Berbek Nganjuk.

Polisi berhasil menangkap dua tersangka pembunuh wanita berhijab Feny Anggrima Lestari.                                                     Foto Imam Mubarok Merdeka.com 

Kasus pembunuhan ini terindikasi sebagai aksi penculikan sebab sebelumnya tersangka sempat meminta tebusan Rp200 juta kepada keluarga korban.

4. Pembunuhan Di Area Perkebunan

Kasus pembunuhan yang menimpa perempuan berhijab lainnya, Alfiatun diduga bermotif pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Sepeda motor yang dibawa istri tukang bakso itu lenyap.

Kendaraan warga RT 3, Desa Mulya Jadi, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat (Kobar) itu, ditemukan sekitar 2 kilometer dari jarak korban terkapar, di jalan perkebunan kelapa sawit milik warga.

Mayat Alfiatun ditemukan, Minggu (31/7/2016) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ditemukan warga, korban masih menggunakan pakaian lengkap, berjilbab, dan sarung tangan, tanpa alas kaki. Di tubuh korban, terdapat luka akibat tusukan benda tajam di bagian dada sebelah kanan. Korban saat ditemukan warga sudah tidak bernyawa.

(FR)