Ibra “Master Of TaeFootball”

Publik sepakbola kembali digemparkan oleh gol spektakuler Zlatan Ibrahimovic. Hal itu dilakukan untuk tim barunya Manchester United kala melakoni laga perahabatan kontra Galatasaray di negara kelahiran Ibra, Swedia, Minggu 31 Agustus 2016. Gol cantik tersebut sekaligus menandakan debut manis Ibrahimovic dengan MU setelah resmi bergabung dari Paris Saint Germain 2 Juli lalu.

Aksi Ibrahimovic langsung menuai komentar dari kapten MU Wayne Rooney. “Tadi adalah sebuah gol yang hebat dari dia. Gol itu bagus untuk tim. Dia adalah seorang pemain yang fantastis, dia menunjukan apa yang dia bisa dan aku yakn akan ada banyak momen-momen seperti itu dari dirinya,” ujar Rooney.

Tak hanya rekan setim Ibra di MU, mantan pelatih Inggris sebelumnya juga pernah berkomentar mengenai gol indah ke gawang Inggris yang dibuat oleh Ibracdabra julukan Ibrahimovic. Saat berhasil menjungkalkan timnya dengan skor 4-2 November 2012. “itu merupakan gol yang indah yang terlihat di lapangan, meski saya lebih suka melihat gol itu ke arah gawang orang lain,” ujar Hodgson.

http://thepeoplesperson.com/
thepeoplesperson.com

Kreator gol spektakuler sepertinya sudah mendarah daging dalam diri pemain 34 tahun itu. Pasalnya bukan hanya sekali Ibra melancarkan gol-gol fantastis. Jauh sebelum memperkuat MU di Liga Primer, ia pernah membuat gol akrobatik di sejumlah klub yang pernah dibelanya dan juga di Timnas Swedia.

 Salah satunya ia pernah membuat gol menggunakan kaki bagian belakangnya saat memperkuat PSG melawan SC Bastia, Oktober 2013 serta malakukan hal yang sama ketika memperkuat Inter Milan, Oktober 2008 melawan Bologna.. Dan yang masih segar di ingatan mantan pemain Juventus juga mencetak gol dari jarak 50 meter ke jala gawang Inggris, November 2012. Gol-gol ajaib itu dibuatnya meski dalam keadaan tidak memungkinkan sekalipun.

Nampaknya faktor bela diri taekwondo yang rutin dilakukan Ibra sedikit banyak memberi pengaruh dirinya berhasil mencetak gol-gol spektakuler itu. Taekwondo sendiri merupakan jenis bela diri yang banyak menggunakan kaki daripada jenis anggota tubuh lainnya.

Ibra sepertinya berhasil mempraktekan aksi bela dirinya tersebut dalam urusan mencetak gol tentunya. Aksi overhead backheel yang sering dilakukan Ibra seperti hal lumrah yang dimana pemain sepakbola lain belum tentu bisa melakukan hal seperti itu.

Menyoal urusan mencetak gol, dan tanpa mengesampingkan bagaimana cara ia mencetak gol. Ibra merupakan bomber yang haus gol, pasalnya di setiap tim yang ia bela pasti dirinya selalu sukses mencetak banyak gol, hal itu lebih istimewa ia lakukan di setiap liga yang berbeda yakni, Belanda, Italia, Spanyol, dan Perancis.

Terakhir Ibra sukses menjadi top skor Liga Perancis dengan torehan 35 gol dari 29 pertandingan sekaligus dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir di Liga Perancis musim lalu.

Kini ia bergabung bersama mantan pelatihnya di Inter Milan, Jose Mourinho. Bahkan baru beberapa hari ia bergabung bersama The Reds Devils, ia sudah berani sesumbar akan membawa klub barunya itu berjaya di Liga Primer Inggris musim depan. Tak hanya berhenti di situ, Ibra bahkan mengklaim dirinya sebagai dewa di Manchester United setelah status tertinggi lama di genggam oleh legenda MU, Eric Cantona dengan sebutan King atau raja.

 Ibra kini mendapat julukan Lord Zlatan yang artinya Dewa Zlatan dari fans United. Tak butuh waktu lama, di menit ke empat jalannya pertandingan ia langsung membuat gol spektakuler ke gawang Galatasaray dalam debutnya bersama United, meski hal itu dilakukannya dalam ajang partai persahabatan.

Gol itu secara tidak langsung membangun motivasi lebih para pemain United sehingga dapat memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-2. Komentar pun langsng dilayangkan Mou panggilan Mourinho seusai pertandingan lawan Galatasaray. “Ibrahimovic menunjukan kepada kami “baru” sedikit hal yang bisa diberikan kepada kami,” ujar Mourinho di situs resmi MU. “Tentang Zlatan, kamu mungkin melihat seseorang dengan ego besar, rasa percaya diri tinggi, tapi dalam bentuk positif. Ketika dia bersama tim, dia rendah hati dan bersahabat dengan semua orang,”sambung Mou yang dikutip ESPN FC.

Ibrahimovic pun memberikan komentarnya mengenai gol yang dibuat di debut perdananya. “Saya senang bisa mencetak gol debut spektakuler berama Manchester United dan saya yakin bisa juara bersama Mancheseter United,” ujar Ibra dikutip Globe Esporte.

Kini memang terbukti, meski terkadang komentar Ibra terkesan sombong dan angkuh sering kali membuat gerah sebagian khalayak umum. akan tetapi “Dewa” Zlatan dapat membuktikan dengan aksi-aksi menawannya di atas rumput hijau. Sekaligus mempertegas dirinya sebagai saya menyebutnya “Master Of Taefootball” atau perpaduan Taekwondo dan sepak bola.