Ikut Aksi di Patung Kuda, Prabowo: Mau Bantu Rohingya, RI Harus Disegani

Ngelmu.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan jika Indonesia ingin optimal dalam membantu etnik Rohingya, terlebih dahulu harus kuat.

Dengan Indonesia menjadi kuat, tambah Prabowo, tidak hanya Rohingya yang akan dibantu tapi juga etnik apapun, termasuk etnik di Indonesia yang mengalami ketidakadilan.

Prabowo menegaskan guna membantu Rohingya, bangsa Indonesia harus kuat dan disegani dimata dunia. Keseganan bangsa lain membuat Indonesia bisa banyak berbuat terhadap warga Rohingya.

“Kita berkumpul di sini untuk menegaskan solidaritas kita terhadap kaum Rohingya yang telah mengalami penindasan,” tegas Prabowo disambut riuh ratusan ribu peserta Aksi Bela Rohingya pagi ini di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Bangsa Indonesia, tambah Prabowo, harus disegani. “Kalau diri sendiri aja tidak beres, bagaimana Indonesia mau didengar negara lain,”

Oleh karena itu, Prabowo mengajak Bangsa Indonesia agar senantias membenahi diri sendiri terlebih dahulu. “Kita jangan sibuk tepuk tangan, kita juga harus perkuat diri. Mau perang gimana, beli senjata aja nggak bisa,” sindir Prabowo.

Prabowo pun mengajak agar Umat Islam di Indonesia tetap tunjukkan kesejukan dan kedamaian yang melindungi umat seluruhnya. Dalam menyikapi kasus Rohingya Prabowo mengaskan sebagai seorang Muslim kita harus lebih sejuk, dan menunjukan bahwa Islam melindungi seluruh penganut agama yang ada di Indonesia.

“Kalau mereka menindas kaum Muslim, kita tunjukkan kalau kita berkuasa Islam menjamin kebebasan, yang menjamin kesejahteraan, dan tidak akan ada kebencian,” jelas Prabowo.

“Kaum Rohingya tidak usah khawatir, percayalah saat Indonesia kembali kuat akan menunjukkan Islam yang aman dan damai di seluruh dunia,” ujarnya.