IMM Ancam Kepung Istana Jika Terbukti Ada Pembunuhan Karakter Terhadap Amien Rais

Ngelmu.id, JAKARTA – Pledoi terdakwa pengadaan alat kesehatan, Siti Fadilah Supari semakin menguatkan indikasi bahwa penyebutan nama mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Amien Rais dalam kasus tersebut dilakukan by design.

Begitu tegas Ketua Umum DPP IMM Taufan Putra Revolusi kepada dikutp dariĀ RMOL, Kamis (8/6).

“Kami semakin curiga, penyebutan itu karena sikap kritis Pak Amien kepada pemerintah. Sehingga dihalalkan segala upaya untuk mendegradasi Pak Amien,” jelasnya.

Atas alasan itu juga, Taufan menyebut bahwa IMM marah jika ada institusi negara digunakan untuk memuluskan agenda-agenda politik penguasa.

“Jika benar pihak Istana di balik pembunuhan karakter Pak Amien. Kami tidak segan menurunkan semua kader untuk kepung Istana,” tegas Taufan.

Secara tegas, Siti Fadilah mengaku tidak tahu menahu mengenai aliran dana yayasan Sutrisno Bachir ataupun Amien Rais. Ia bahkan memastikan bahwa fakta persidangannya tidak ada hubungan dengan Indofarma dan para tokoh itu.

“Saya tidak tahu menahu yayasan SB ataupun Amien Rais. Saya tahu dari sidang,” ujarnya.

“Saya tidak mempunyai hubungan dengan partai mana pun. Saya anak tokoh Muhammadiyah di Jawa Tengah dulu,” tegas Siti dalam nota pembelaannya.