Ini Jawaban Najwa Terkait Tudingan “Mata Najwa” Berhenti Karena Wawancara Novel

Ngelmu.id – Sejak Najwa Shihab mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti dari Mata Najwa dan Metro TV,  beredar kabar bahwa hal tersebut dikaitkan dengan wawancara eksklusifnya dengan Novel Baswedan. Najwa diisukan berhenti karena dia mewawancarai Novel Baswedan tanpa persetujuan Metro TV sebelumnya.

Terkait dengan hal itu, Najwa Shihab membantah isu bahwa dirinya mundur dari stasiun Metro TV, disebabkan oleh wawancara dirinya dengan Novel Baswedan. Berita yang santer terdengar wawancaranya dengan penyidik KPK di Singapura  tidak direstui oleh Metro TV itu tidak benar.

Menurut Najwa, ia memilih mundur karena memang program ‘Mata Najwa’ akan segera berakhir penayangannya.

“Kemunduran saya dari Metro TV bukan karena kasus wawancara dengan Novel dan itu menurut saya spekulasi yang berlebihan. Dan saya yakin teman-teman kan tahu bahwa di setiap news room kan pasti ada dinamika. Mana ada news room yang tidak dinamis,” kata Najwa di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (11/8/2017).

Najwa mengatakan, ketika mengumumkan untuk mundur dari Metro TV Rabu lalu, dirinya juga menyampaikan alasan dari mundurnya dia dari Mata Najwa yang memang tayangan Mata Najwa akan berakhir pada 30 Agustus. Sehingga selama tiga minggu ini, ia memang tidak akan ada live. Hal tersebut karena 3 episode terakhir Mata Najwa hanya menampilkan cuplikan-cuplikan acara Mata Najwayang dianggap berkesan dan istimewa.

“Yang jelas saya sekarang fokus sebagai Duta Baca Indonesia dan juga tayangan Novel (wawancara Najwa Shihab dengan Novel Baswedan) pun tetap ditayangkan di Metro TV kan,” jelasnya lagi.

Mengenai rencana Najwa selanjutnya sebagai jurnalis dan kemungkinan pindah ke stasiun televisi lainnya, Najwa enggan menjawab.