Inilah Sekolah Fashion Terbaik Untuk Kalian Ngelmu!

Depok – Tak dapat dipungkiri bahwa dunia mode atau fashion memang sangat erat dengan kehidupan kita. Oleh sebab itu memang benar adanya apabila seseorang berpendapat bahwa dunia mode tak ada matinya dan akan terus berkembang mengikuti jaman. Lantas hal ini menimbulkan seuah fakta bahwa mendalami dunia fashion nantinya sangat menguntungkan apabila ada keseriusan, karena saat ini dunia fashion dapat dipelajari dan menciptakan ahli dunia fashion yang profesional.
Jika setelah kamu yang baru lulus sekolah menengah akhir dan kepingin mengambil pendidikan tinggi khusus dunia fashion, tentunya ada banyak hal yang akan menunjang produktivitas dalam karir di dunia fashion tersebut nantinya. Kemampuan menggambar sketsa desain, proses penjahitan, macam-macam pola potongan dan teknik pemilihan bahan terbaik yang berkaitan dengan dunia fashion akan bisa dipelajari dengan lebih detil apabila mengambil studi pada bidang fashion. Intinya kita dapat ngelmu (menimba ilmu) di dunia fashion dan mempelajari itu semua asalkan kita tekun.
Saat ini di dunia sudah banyak sekolah khusus fashion yang menawarkan fasilitas masing-masing demi menarik para calon desainer ataupun ahli fashion di masa depan. Berikut adalah daftar sekolah fashion yang bisa dikategorikan sebagai sekolah terbaik saat ini.

Parsons, The New School

Fashion Marketing, fashion studies, dan fashion design adalah program studi yang ditawarkan oleh sekolah fashion terkemuka di negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini. Beberapa tokoh terkenal dalam dunia fashion seperi Marc Jacobs, Alexander Wang, Donna Karen, Jason Wu dll. Tenang saja, selepas lulus dari sekolah ini kamu yang mau mencari pengalaman bisa dibantu dengan sekolah ini karena hubungan dengan lulusan sekolah ini selalu dijaga oleh pihak kampus agar jaringan dari kampus semakin luas dan mahasiswa juga tidakkebingungan dalam mencari potensi diri dengan cara praktek kerja magang.

Politecnico di Milano

Sekolah Fashion yang terletak di kota Milan ini sudah berdiri lebih dari 100 tahun lalu atau sekitar 1863. Mendapatkan gelar sekolah terbesar untuk bidang design, arsitektur, serta engineering. Saat ini dapat diperkirakan sekitar 40.000 siswa yang menempuh studi di sekolah ini. Program yang paling favorit yang ditawarkan sekolah fashion ini adalah Fashion Design untuk S1 dan Design for the Fashion System untuk jenjang S2.

London College of Art

Sekolah fashion yang satu ini ternyata masih keluarga dari University of the Arts London. Program yang ditawarkan adalah Beauty, Fashion Marketing, dan Jurnalisme. Rupert Sanderson dan Jimmy Choo merupakan 2 nama terkenal yang dahulunya menuntut ilmu di London College of Art ini. 

Royal College of Art

Masih dari Inggris, sekolah ini berlokasi di kota London. Yang membuat menarik dari sekolah ini adalah bahwa sekolah ini menawarkan program magang yang sangat prestis seperti di Burberry, Louis Vuitton, Givenchy, dan Prada. Nama-nama populer jebolan dari sekolah ini adalah Zandra Rhodes, Ossie Clark, dan Philip Treacy.