Jelang Sidang Ahok, Beredar Tweet Lama Jaksa Ali Mukartono “..Penyelenggaraan Haji Dipindah Ke Indonesia..”

Ngelmu.id – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan kembali menjalani persidangan kasus dugaan penodaan agama pada Selasa (25/4/2017) ini. Persidangan beragendakan pembacaan pledoi atau pembelaan Ahok setelah jaksa penuntut umum (JPU) menyampaikan tuntutannya pada Kamis pekan lalu.

Jaksa sebelumnya menyatakan Ahok bersalah dan melanggar pasal 156 KUHP. Jaksa menuntut Ahok satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

Dan jelang sidang kali ini, beredar tweet lama dari Ali Mukartono dengan akun @alimukartono yang mentwit sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan haji pada tahun 2015 seputar tragedi mina pada saat itu.

Sebagaimana diketahui jumlah jamaah haji yang meninggal dalam tragedi di Mina, Arab Saudi pada 2015 lalu mencapai 2.177 jiwa, dan Ali Mukartono mentwit “Turut berduka cita atas tragedi mina. Kalau obyek penyelenggaraan haji dipindah ke Indonesia, Insha Allah, aman!”

Sepertinya akun ini sudah lama tidak diakses oleh Ali Mukartono. Banyak netizen yang menilai Ali Mukartono tidak etis mentwit hal tersebut sekalipun untuk bercanda. Bahkan ada netizen yang menilai Ali Mukartono pun telah melakukan penistaan agama dengan mentwit hal tersebut.