Jokowi Main dengan Cucu, Prabowo Demo Rohingya, SBY Kumpul Bareng Anak Yatim

Ngelmu.id – Akhir pekan ini dimanfaatkan oleh Presiden Ri dan dua tokoh nasional dengan kegiatan yang berbeda. Sabtu (17/9/2017) dimanfaatkan tiga tokoh nasional untuk beraktivitas bersama keluarga atau masyarakat.

Hari libur itu dimanfaatkan oleh Presiden Jokowi, mantan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan kegiatan sebaik-baiknya.

Kegiatan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo, di Sabtu (16/9/2017) malam terlihat datang di Mal Paragon, Solo, Jawa Tengah. Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam itu datang sambil menggendong cucunya, Jan Ethes Srinarendra.

Presiden Jokowi didampingi oleh kedua orang tua Jan Ethes Srinarendra, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda serta putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Presiden Jokowi bersama anak dan cucunya tiba kira-kira pukul 21.00 WIB.

Dengan dikawal beberapa anggota Paspampres, rombongan Presiden Jokowi kemudian menuju ke lantai dua mal, menuju ke arena bermain anak. Di area bermain anak-anak itu, Presiden Jokowi nampak menemani cucunya menaiki kereta-keretaan.

Terlihat juga Kaesang Pangarep menemani Presiden Jokowi dan Jan Ethes Srinarendra di rangkaian kereta paling belakang. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda berada di rangkaian kereta selanjutnya.

Sambil memegangi sang cucu di dalam kereta, tampak raut wajah Presiden Jokowi sumringah.
Sesekali terlihat senyum lebar di wajah Presiden Jokowi.

SBY Bersama Anak Yatim

Lain Jokowi, lain juga halnya dengan SBY. Ketua Umum Partai Demokrat ini pada Sabtu (16/9/2017) malam memilih berkumpul dengan ribuan anak yatim dan piatu. Yah, SBY sepertinya mulai banyak bergelut dengan kegiatan sosial kemanusiaan.

SBY dan keluarga besarnya menghadiri sebuah acara sosial bertajuk “Gerakan Mari Berbagi” di Club House Mahogany Residence Cibubur Depok. Ini merupakan gerakan nasional berbagi makanan berupa nasi kotak kepada anak yatim di seluruh Indonesia.

“Ini adalah gerakan berbagi kebahagiaan. Gerakan ini amat mulia dan bernilai luhur. Pemerintah patut berterima kasih sebab tidak semua urusan kemashalahatan rakyat bisa dilaksanakan pemerintah dari pusat sampai ke desa,” kata SBY.

Kehadiran SBY dalam acara itu ditemani oleh keluarga besar SBY seperti istrinya Ani Yudhoyono dan kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono serta Edhie Baskoro Yudhoyono yang didampingi istri masing-masing. Pada kesempatan itu, SBY didaulat meluncurkan secara resmi aplikasi “Gerakan Mari Berbagi” di depan ribuan anak yatim dan piatu.

Pada kesempatan itu, putra SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono didaulat menjadi duta “Gerakan Mari Berbagi” nasi kotak ini.

Prabowo Ikut Aksi Kemanusiaan

Di hari yang sama, Prabowo Subianto memilih ikut dalam aksi kemanusiaan, aksi Bela Rohingya 169 yang digelar di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). Pada kesempatan itu Prabowo meminta masyarakat memperkuat diri agar dapat membantu etnis Rohingya yang mengalami penindasan yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar.

“Kita harus memperkuat diri supaya orang dengar kita bicara. Terus terang saja negara kita sedang dalam keadaan tidak punya uang karena kuat utang. Kekayaan kita bocor kita tidak bisa jaga kekayaan kita sendiri,” seru Prabowo.

Mantan Danjen Koppasus ini percaya kalau Indonesia kuat, maka dapat membantu etnis Rohingya.