Novel mengatakan, ada perintah presiden yang tidak dilakukan untuk mengungkap penyerang dirinya. (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

Kasusnya Belum Terungkap, Novel Baswedan Berpesan Terus Menjaga Semangat Lawan Korupsi

Ngelmu.id, JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berharap masyarakat untuk tidak lelah dan tetap memelihara dan menjaga semangat melawan korupsi. Hal tersebut disampaikan Novel kepada mantan presenter Mata Najwa, Najwa Shihab yang diunggah di akun instagram Najwa Shihab.

“Dari Singapura, Penyidik Senior KPK Novel Baswedan menitipkan pesan kepada saya agar kita tak lelah untuk tetap memelihara dan menjaga semangat melawan korupsi, Hari ini, tepat 6 bulan setelah Novel Baswedan diserang dengan air keras, namun hingga kini belum ada tanda-tanda menggembirakan kasus ini akan diusut tuntas,”kata Najwa dalam caption video pendek tersebut.

Novel juga berharap pemerintah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengungkap pelaku dan dalang di balik penyerangan dirinya.“Saya ingin sampaikan bahwa masalah ini smpai sekarang tidak diungkap sebagaimana seperti yang pernah saya ucapkan sebelumnya dan saya juga belum mendengar rencana selanjutnya yaitu harapan saya dibentuknya TGPF,” ujar Novel.

Novel pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian dan dukungan terhadap penuntasan kasus penyerangan yang dialaminya.

Penyiraman air keras terhadap Novel terjadi pada 11 April 2017 oleh orang tidak dikenal seusai shalat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumah Novel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari semua elemen tentunya orang-orang yang mendukung upaya terkait yang menimpa saya yaitu penyerangan yang dilakukan dengan cara bar-bar pada enam bulan lalu,” ucapnya.

Selain itu, Novel juga berharap kepada pihak-pihak yang selama ini menaruh perhatian terhadap agenda pemberantasan korupsi agar tetap berani meski harus menghadapi risiko besar, seperti yang dialami oleh dirinya.

“Kepada semua pihak yang konsen dengan pemberantasan korupsi, kita semua harus tetap semangat, berani dan tetap menjaga perjuangan melawan korupsi. Ini masalah besar, tentunya risiko itu menjadi hal tak terelakkan. Tetapi saya ingin sampaikan hal seperti ini kebanggaan bagi kita,” kata Novel.