Mantan Bupati Halsel Diusulkan Maju Di Pilgub Malut 2018

Ngelmu.id – Mantan Bupati Halmahera Selatan (Halsel), DR. Muhammad Kasuba, MA didorong untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah Maluku Utara (Pilkada Malut) tahun 2018
Muhammad Kasuba didorong maju oleh para pengurus dan anggota ormas kepemudaan KAPITA Halmahera Selatan.
M. Ikram Nur Ketua KAPITA Halmahera Selatan mengatakan, nama DR. Muhammad Kasuba, MA dinilai cocok untuk menjadi salah satu bakal kandidat calon gubernur Maluku Utara pada 2018 mendatang. Pengalaman Muhammad Kasuba sebagai bupati dua periode menjadi salah satu buktinya.
“Kami sebagai masyarakat Halsel akan mempersembahkan tokoh masyarakat yang kami miliki untuk kemajuan Maluku Utara. Kami menilai Ustadz Muhammad Kasuba berhasil memberikan kemajuan selama beliau memimpin di Halsel dua periode, ucap Ikram saat menyambut Muhammad Kasuba di Bandara Oesman Sadik, Labuha, Ahad (7/5)
Ikram menjelaskan, usulan agar Muhammad Kasuba menjadi calon gubernur Maluku Utara muncul dari akar rumput masyarakat Maluku Utara.
Masyarakat Maluku Utara, kata dia, siap bergotong-royong bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat untuk memenangkan Muhammad Kasuba dalam pilgub Malut mendatang.
Muhammad  Kasuba juga dinilai mempunyai sikap yang dinilai baik untuk modal maju di Pilkada Malut 2018.
Modal itu ialah sikap suka berkhidmat dan tegas. Muhammad Kasuba dikenal tokoh yang  sangat peduli kepada masyarakat kecil. Hal ini terbukti dengan kedekatannya kepada masyarakat yang senantiasa sukarela memberikan bantuan kepada masyarakat kecil. Selain itu Muhammad Kasuba juga dikenal tegas dan bertangan dingin dalam mengelola birokrasi. Hal itu ia buktikan dalam pengelolaan birokrasi selama menjadi bupati dua periode di Kabupaten Halmahera Selatan dengan segudang prestasi yang diraihnya.
“Selama dua periode menjadi bupati Halsel, Kabupaten halsel dinilai telah mempunyai sejumlah inovasi pembangunan yang sukses dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Ikram.