Massa Alumni 212 akan Gelar Aksi Sejuta Massa Jemput Habib Rizieq di Bandara

Ngelmu.id, JAKARTA – Presidium Alumni 212 bakal menggelar aksi satu juta massa untuk menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Aksi sejuta massa tersebut akan masuk ke bandara untuk menjemput Rizieq yang akan kembali ke tanah air.

“Kita akan melakukan Aksi Satu Juta Massa untuk menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo di Masjid Baiturrahman, Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, Rabu (31/5).

Ia menjelaskan, kepulangan Rizieq ke tanah air tergantung dari kesiapan umat Islam. Karena itu, kata dia, pihaknya akan menggelar tabligh akbar setiap Jumat. Pengajian itu akan dimulai pada Jumat 2 Juni mendatang di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Setelah itu, hari Jumat berikutnya mengundang lagi untuk merancang gerakan penyambutan Rizieq.

“Jadi bukan Habib Rizieq yang nunggu kita, tetapi kita yang minta Habib. Kalau kita sudah siap, kita akan bilang ‘Bib kita sudah siap nyambut, silakan pulang’,” ucap Ansufri.

Sementara, Ketua Umum Pembela Ulama dan Aktivis sekaligus tim kuasa hukum Habib Rizieq, Eggi Sudjana mengatakan bahwa secara hukum sah-sah saja sejuta massa tersebut melakukan penjemputan Habib Rizieq di Bandara Soekarno Hatta. Karena, menurut dia, tidak ada undang-undang yang melarang itu.

“Pertanyaan saya ada larangan nggak? nggak ada larangan. Undang-undangnya mana yang melarang itu. Massa boleh masuk (Bandara). Orang mau jemput kok,” katanya