Mobil Pelat Merah Terobos Jalur TransJ saat CFD di Mampang

Ngelmu.id – Car Free Day adalah di mana kendaraan pribadi dan kendaraan umum tidak diperbolehkan melalui kawasan tersebut dalam waktu tertentu. Namun, sebuah mobil pelat merah tanpa malu tiba-tiba saja menerobos jalur TransJakarta saat pelaksanaan Car Free Day di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Padahal jalur tersebut seharusnya steril dari kendaraan, kecuali TransJakarta.

Menurut informasi yang ditelusuri dari Dishub DKI Jakarta, Minggu (17/9), mobil sedan berwarna hitam tersebut tiba-tiba saja masuk ke dalam jalur TransJakarta. Mobil itu masuk ke jalur TransJakarta saat masyarakat tengah menikmati CFD, dengan berolahraga di kawasan CFD tersebut.

Kejadian masuknya mobil berpelat merah tersebut langsung diabadikan oleh petugas Dishub dan Satpol PP yang sedang bertugas berjaga di kawasan CFD Mampang. Namun mereka tak bisa memberhentikan mobil itu karena si pengemudi langsung memacu mobilnya itu dengan cepat ke arah Jalan HR Rasuna Said.

Sebagai informasi, meskipun di kawasan tersebut ada kegiatan CFD di kawasan Mampang, namun TransJakarta masih bisa melintas di jalurnya. Masyarakat pun diminta untuk mengosongkan, tidak memakai jalur tersebut agar perjalanan TransJakarta tetap berjalan lancar.