NasDem Ajukan Mantan Atlet Bulu Tangkis Nasional di Pilwakot Bandung

Partai NasDem membidik mantan atlet bulutangkis nasional, Ricky Subagja, untuk diusung di Pilkada Kota Bandung 2018.

“NasDem baru membuka pendaftaran dari 29 Juli sampai 10 Agustus 2017,” ujar Ketua Bapilu NasDem Kota Bandung, Uung Tanuwijaya, di Jalan Merdeka, Kamis (27/7/2017).

Menurut dia pendaftarkan bakal calon wali kota Bandung dari NasDem terbagi ke dalam tiga jalur, yaitu umum, internal, dan undangan.

Ia mengklaim sudah banyak yang mengkonfirmasi mendaftar jalur umum, mulai dari tokoh politik, akademisi, sampai aparatur sipil negara.

Dari jalur internal, selain Ricky Subagja, Partai NasDemmemiliki kader muda potensial yaitu Rizky Mediantoro, pengusaha berbagai bidang.

“Yang akan mengejutkan ada beberapa calon sudah mendaftar ke partai lain dan mengembalikan formulir, akan mendaftar ke NasDem melalui jalur undangan,” ujar Uung.

NasDem tak mempermasalahkan bakal calon demikian asalkan menarik dulu berkas pendaftaran di partai sebelumnya.

Dikatakan Uung, NasDem berharap wali kota pilihan nantinya lebih merakyat dan bisa mengayomi rakyat.

Sosok seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil contohnya. Ia menjadi idaman sekaligus tolak ukur sebagai pemimpin yang memiliki inovasi mendunia.

Calon yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir di Partai Nasdem, akan diverifikasi lalu disurvei pada akhir Agustus 2017.

“Hasil survey menjadi salah satu syarat dipertimbangkannya untuk dicalonkan oleh Partai Nasdem, ” Uung menjelaskan.

NasDem harus berkoalisi dengan partai lain karena hanya punya 4 kursi dari 10 kursi di DPRD yang dibutuhkan untuk maju bertarung di Pilkada Kota Bandung.