Paris: ISIS Tembak Mati 1 Polisi, Umat Islam Kembali Diuji Kesabaran nya

Ngelmu.id – Paris- Perancis- Sebuah penembakan terjadi beberapa hari sebelum Prancis gelar pemilihan Presiden di putaran pertama.

Seorang saksi mengatakan kepada stasiun televisi Prancis BFM bahwa dia mendengar sebuah tembakan dan melihat tubuh seorang pria di tanah, kemudian daerah itupun segera dievakuasi oleh polisi.

Seorang lagi saksi mengatakan bahwa mereka melihat seorang pria keluar dari sebuah mobil dan mulai menembaki dengan sebuah senapan Kalashnikov.

Saksi ketiga mengatakan kepada media lokal: “Tiba-tiba semua kaget dan mulai berlarian, kami bahkan tidak sempat memahami apa yang sedang terjadi. “Kami mendengar satu atau dua tembakan. Kami berlari Saya benar-benar tidak mengerti apa yang terjadi, kami pindah ke jalan, polisi menyuruh kami untuk turun lebih jauh. “Saya tidak melihat apakah mereka dua, tiga atau hanya satu penyerang. Kami hanya berlari “Kami mendengar dua suara tembakan. Semua orang yang duduk di teras bangkit dan berlari, kursi-kursi jatuh.

Pihak berwenang Prancis telah memberikan keterangan seorang petugas kepolisian meninggal.

Pemerintah Perancis menyatakan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas penembakan yang terjadi di Paris.

Diketahui kemudian penembak tersebut bernama ‘Abu Yousef al-Belgiki’, sebuah nama samaran yang mengindikasikan bahwa penembak tersebut adalah orang Belgia.