PERBEDAAN SIKAP Panglima TNI dan Kapolri yang Jadi Sorotan Netizen

Ngelmu.id – Perayaan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72, 5 Oktober 2017 digelar meriah. Berbagai atraksi yang menegangkan ditunjukkan oleh para TNI.

Kemeriahan tersebut masih terasa di berbagai jejaring media sosial. Hal ini ditandai dengan masih adanya berbagai unggahan foto momen istinewa di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten itu.

Setelah netizen heboh berkomentar pada foto Presiden Jokowi, Ketiga Kepala Staff TNI dan Panglima TNI, kini netizen menyoroti dua buah foto lain yang juga merupakan salah satu peristiwa di perayaan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72, 5 Oktober 2017.

Dalam 2 foto yang kini mulai viral, netizen menyoroti foto Kapolri Jendral Tito Karnavian berfoto dengan istri almarhum mantan presiden Indonesia Gus Dur, Ibu Sinta Nuriyah, serta foto Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang juga berfoto dengan Ibu Sinta Nuriyah.

Rupanya, yang menjadi sorotan netizen adalah ekspresi dan sikap kedua Jendral pada kedua foto tersebut. Dalam foto pertama, terlihat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dengan senyum sumringah berlutut dengan santun di samping Ibu Sinta Nuriyah yang duduk di kursi roda.

Sementara pada satu foto kedua, nampak Kapolri Jendral Tito Karnavian juga berfoto bersama Ibu Sinta. Namun, Kapolri memilih tidak bersisian dengan Ibu Sinta. Ia pun tidak berlutut dengan melipat satu kakinya seperti Jendral Gatot, namun memilih berdiri agak jauh dari istri almarhum Gus Dur. Tak ada pula ulasan senyum sumringah seperti yang ditampakkan Jendral Gatot.

Ekspresi kedua jenderal pada dua foto tersebut memicu komentar netizen. Berikut beberapa komentar yang netizen lontarkan terkait kedua foto itu.

 

 

 

Sumber: Portal Islam