Pesan Ketua Mahkamah Agung Di Palestina Untuk Hakim Kasus Ahok

Ngelmu.id – Gaza – Gaung aksi gerak jalan massal bertema “Aksi simpatik 55” yang diadakan pada hari jum’at (5/5)  turut menarik perhatian para ulama Palestina di Jalur Gaza yang  Di antaranya adalah syaikh Umar Mahmud Noval , ketua Mahkamah Agung (MA) Palestina di Gaza,  yang menyampaikan pesan khusus untuk hakim pengadilan tinggi dan warga Indonesia dalam video yang direkam oleh tim Spirit of Aqsa Gaza, kamis (4/5).

Dalam video berdurasi dua setengah menit tersebut, Hakim Umar berpesan secara khusus kepada pihak hakim pengadilan yang menangani kasus penistaan Al Qur’an dan kepada warga Indonesia secara umum.

Hakim umar mengaku, “sekiranya ini masalah politik semata, maka dirinya enggan ikut campur, namun karena masalah ini menyangkut agama dan Al Qur’an sang hakim merasa memiliki kewajiban untuk turut bersuara sebagai seorang muslim”.

Dalam video tersebut, hakim Umar menyeru kepada hakim pengadilan tinggi di Indonesia agar memberikan hukuman yang pantas kepada penista Al Qur’an hingga memberikan efek jera bagi pelaku dan siapa saja yang berniat melakukan hal serupa.

Kepada warga Indonesia, Hakim Umar berpesan agar senantiasa berdiri dibelakang para ulama mereka, menguatkan dan mendukung sikap mereka dalam menghadapi para penista agama.

Berikut video lengkapnya,

Spirit Of Aqsa