Pesantren se-Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Gubernur. Beneran Bos?

Ngelmu.id – SUBANG, (PR).- Komunitas Pesantren se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan agar Ridwan Kamil bisa mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar 2018 melalui jalur perseorangan/independen. Mereka juga menyatakan kesiapannya menjadi ujung tombak mengumpulkan syarat dukungan masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku.

Hal itu terungkap dalam acara Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H. Acara digelar di Pondok Pesantren Paglaran III Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Minggu 23 April 2017. Deklarasi Komunitas Pesantren Jabar mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jabar dilakkan dalam acara itu dan dibacakan KH Abdul Halim, Pengasuh Pesantren Al-Bayyinah Garut. Ia menyerahkan naskah deklarasi berisi 7 poin kepada Ridwan Kamil sekaligus mengalungkan sorban.
“Kami siap menghimpun potensi dan membangun sinergi seluruh pesantren pendukung Ridwan Kamil. Hari ini juga kami membentuk organisasi relawan bernama ‘TrenD Ridwan Kamil’ yaitu Pesantren Dukung Ridwan Kamil,” kata Abdul Halim.
Dalam deklarasinya juga disampaikan dasar dan harapan. Salah satunya adalah bila Wali Kota Bandung ini berhasil terpilih menjadi Gubernur Jabar nanti tidak lupa memajukan dunia pesantren di Jabar. Selain itu, dukungan diberikan karena pertimbangan, Ridwan lahir dan dibesarkan di keluarga pesantren, hingga kini selalu aktif dalam kegiatan pesantren dan memiliki akhlak sesuai aktivis pesantren. Ridwan juga punya kapasitas, kemampuan, visi, dan wawasan lebih dari memadai menempati jabatan gubernur Jabar periode 2018-2023.
“Kami berharap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur mewakili pesantren, sehingga dalam berpolitik dan menyelenggarakan pemerintahan nanti tak lepas dari akidah Islami dan akhlakul karimah,” ujarnya.
Sumber: Pikiran Rakyat