PPP Sayangkan Penahanan Ustadz Alfian Tanjung

Ngelmu.id, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan menyayangkan penahanan Ustaz Alfian Tanjung oleh penyidik Bareskrim Polri. Apalagi, dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (Uhamka) itu adalah kader partai Kabah.

Meski begitu, Yunus Razak selaku wakil sekjen PPP kubu Djan Faridz mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum penahanan Alfian Tanjung. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang berdasarkan hukum.

“Saya sangat menyayangkan penahanan yang bersangkutan,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (30/5).

Ditambahkan Yunus, sebaiknya Alfian Tanjung dalam ceramahnya menyampaikan materi yang ikut menciptakan situasi nasional kondusif. Sebagai pemuda muslim, harusnya menyampaikan dakwah dengan konsep Islam yang rahmatan lil alamin.

Alfian Tanjung ditetapkan tersangka terkait ceramahnya tentang Partai Komunis Indonesia dan Partai Komunis Tiongkok di Masjid Mujahidin, Surabaya beberapa waktu lalu. Dalam materi ceramah yang beredar di jejaring sosial Youtube, Alfian menyebut beberapa nama pejabat, juga menyebut rapat-rapat yang digelar di Istana Negara sekarang ini dipimpin kader-kader PKI. Pelapor kasus itu adalah Sudjatmiko, warga Surabaya, Jawa Timur.

Alfian juga sempat disomasi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ke polisi terkait ceramahnya yang menyinggung PKI. Teten melaporkan Alfian ke Bareskrim pada 27 Januari 2017 lalu.