Relawan MU Anggap Program Anies-Sandi Sesuai Fokus Muhammadiyah

Ngelmu.id  –  Merasa memiliki kesamaan fokus, Relawan Muhammadiyah (MU) akhirnya mengarahkan dukungan kepada Paslon Cagub Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dukungan itu mereka wujudkan dalam deklarasi di Gedung di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).
Menurut Ketua Relawan MU, Sahrul Hasan dalam sambutannya menjelaskan Muhammadiyah memberikan fokus perhatian diantaranya kepada pendidikan. “Seperti yang kita tahu bahwa pendidikan merupakan fokus kita tetapi di Jakarta apalagi Jakarta Utara separuh anaknya putus sekolah,” terang Sahrul.
Selain itu juga kesehatan, Sahrul menjelaskan bagaimana Muhammadiyah juga memberikan perhatian kepada kesehatan dengan membangun rumah sakit yang cukup ternama di Jakarta. Namun di Jakarta banyak warga yang belum mampu mengakses fasilitas kesehatan.
Hal itulah yang membuat Sahrul merasa ada ketimpangan dan ketidakadilan di Jakarta. Namun saat mengetahui Anies-Sandi dan programnya, Sahrul menjadi yakin mengarahkan dukungan kepaslon yang memiliki kesamaan fokus.
“Maka dari itu kami akan berjuang memenangkan Anies-Sandi yang memiliki fokus sama dengan Muhammadiyah,” tutur Sahrul.
Dukungan itu pun mendapat sambutan hangat dari Anies-Sandi, terlebih keduanya  merupakan anggota aktif organisasi Muhammadiyah. “Saya merasa bersyukur dan bangga serta fokus Muhammadiyah pada pendidikan kesehatan dan keadilan menjadi tema yang akan kita kerjakan sebaik-baiknya,” kata Anies.