Risma Masih Tidak Berkomentar Meski JakLovers Datang

Ngelmu.com, Surabaya – Nampaknya JakLovers atau Relawan Jakarta Love Risma benar serius untuk memanggil Tri Rismaharini untuk membenahi Jakarta. (1/8) kemarin tim Jakarta Love Risma bertandang ke Surabaya, Jawa Timur. Maksud hati ingin memulai berkomunikasi dan menemui secara langsung sang jagoan (Ibu Risma), namun apa daya sesampainya di Surabaya tim JakLovers belum ditanggapi oleh Risma.
Risma mengatakan dirinya masih enggan menanggapi kedatangan JakLovers karena pekerjaan dia sebagai Wali Kota Surabaya masih banyak. Diketahui sebelumnya Risma mengatakan dirinya tidak akan meniggalkan Surabaya hingga masa jabatan dirinya sebagai Wali Kota berakhir 2017 mendatang. 
Salah seorang pengamat sekaligus pakar sosiologi, Nia Elvyna mengatakan bahwa publik semakin kagum dengan sosok Risma yang amanah dan tak ingin meninggalkan jabatannya. Hal ini yang membuat banyak parpol dan elemen masyarakat independen yang menginginkan dirinya maju sebagai Gubernur Jakarta 2017 mendatang. “Ya wajar kalau semakin banyak yang pengen dia maju di Jakarta, wong dia amanah dan nggak pengen putus kewajiban dia sebagai Wali Kota” terang Nia yang saat ini tinggal di Surabaya, Jawa Timur.
Nia mengatakan, public response terhadap Risma sangat tinggi bahkan survey juga menunjukkan elektabilitas Risma dan Ahok sama-sama tinggi. Kita lihat hasil survey dari Laboratorium Psikologi Politik UI, menggunakan metodologi FGD (Focus Group Discussion) sejak 9 Juni lalu dengan menggunakan naradata dari pakar psikologi politik, tata kota dan transportasi, ekonomi, politik dan pasti dari jurnalis.
Dan hasilnya itu Ahok tetap berada di posisi teratas yakni 47,29%, posisi ini ditempel oleh Risma dengan nilai 11,33%. “Dengan presentase ini kita sudah yakin bahwa memang Jakarta mulai memberikan kepercayaannya untuk Risma” terang Nia dalam sambungan telepon.
Beberapa wilayah di DKI Jakarta sudah menyatakan dirinya bersedia memilih Risma. Sosok keibuan Risma yang bertolak belakang dengan kepemimpinan Gubernur yang sekarang membuat rakyat Jakarta mulai melirik Risma.