Sejuk, 18 Istri TNI AL Gelar Khatam Qur’an di Tanjungpinang

Ngelmu.id, TANJUNGPINANG – Sebanyak 18 orang istri dari anggota Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menamatkan bacaan Al Quran setelah mengikuti pengajian yang dipimpin Nanda dan Hasan Abdullah dari Pesantren Baitul Rahman, Seijang.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa, memberi apresiasi kepada ibu-ibu Jalasenastri Lantamal IV yang berhasil khatam Al Quran selama bulan suci Ramadhan.

“Ibu-ibu Jalasenastri ini juga aktif di Badan Kontak Majelis Taklim di masjid dekat perumahan AL,” kata dia.

Eko menambahkan, untuk mengapresiasi para ibu, Lantamal IV akan menggelar acara khusus khatam Al Quran dalam waktu dekat.

“Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi orang yang mau meraihnya. Bulan ramadhan akan terasa biasa saja bagi orang yang biasa-biasa, sebaliknya menjadi terasa luar biasa bagi yang mau meraih berkahnya,” ucap Eko.

Khatam Al Quran oleh majelis taklim merupakan bagian untuk meraih momentum bulan ramadhan.

“Acara ini patut dipertahankan dan lanjutkan,” kata dia.

Eko mengatakan peran ibu di dalam rumah tangga sangat besar, karena itu dibutuhkan ketakwaan sebagai modal membesarkan anak-anak. Ibu-ibu memiliki peran strategis dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, dan menyemangati suaminya dalam bertugas.

“Ibu-ibu dapat membimbing tumbuh kembang anak-anaknya, terutama dalam mengisi pendidikan belajar membaca dan mengkaji ilmu Al Quran. Harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya sekadar dibaca,” tutur dia.

Di akhir kegiatan khatam Al Quran itu, Eko menyerahkan bantuan untuk ibu-ibu Jalasenastri dan Masjid Al Barkah di Kopleks Perumahan TNI AL Dewa Ruci.