Sidang Vonis Ahok Hari Ini DIkawal 5000 Massa Umat Islam

Ngelmu.id – Jakarta – Hari ini, Selasa (9/5/2017), diperkirakan sebanyak 5.000 massa bakal menggelar aksi guna mengawal sidang pembacaan vonis terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dikutip dari Teropong Senayan, Polda Metro Jaya menyatakan bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari sejumlah elemen yang akan menggelar aksi tersebut. Berdasarkan surat pemberitahuan itu, terdapat 5.000 massa kontra Ahok yang akan menggelar aksi di depan Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tempat sidang Ahok digelar.

“Total massa 5000, itu yang berasal dari kontra saja, sudah ada pemberitahuannya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin (8/5) malam.

Namun demikian, untuk massa yang berasal dari kelompok pro Ahok, polisi belum mengetahui jumlahnya secara pasti. kata Argo, massa Pro Ahok juga akan menggelar aksi di depan Gedung Auditorium Kementan.

“Yang pro ada juga, ada ribuan juga tapi belum diketahui secara pasti, belum ada pemberitahuan,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, personel pengamanan untuk sidang putusan tersebut pun ditambah. Argo menyebutkan ada 14.000 personel gabungan TNI dan Polri yang akan mengamankan jalanannya sidang vonis Ahok itu.

“Dari TNI dan Polri, jumlahnya ada 14.000 personel,” pungkasnya. [arc]