Sikapi Persekusi, Aa Gym: Aparat dan Masyarakat Harus Menahan Diri

Ngelmu.id, JAKARTA – Dai kondang Abdullah Gymnastiar (AA Gym) angkat bicara masalah kasus yang disebut-sebut sebagai persekusi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Menurut pendiri pesantren Darut Tauhid itu bangsa ini telah memiliki banyak masalah. Untuk itu, AA Gym berharap agar semua pihak baik aparat dan juga masyakarat mau menahan diri.
 
“Para penegak hukum mengevaluasi kinerjanya. Masyarakat agar menahan diri untuk tidak melakukan hal yang menimbulkan perpecahan. Semua elemen, mulai keluarga, harus memberikan ketenangan kepada anggota keluarganya,” imbau AA Gym usai menjadi penceramah di lapangan utama Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

“Kita harus sama-sama menahan diri. Ini mutlak ya, yang harus kita lakukan sekarang. Semua pihak menahan diri dan sadar kita harus bertanggung jawab untuk keselamatan bangsa ini,” tambah AA Gym.

Lebih lanjut, AA Gym pun berharap agar budaya pecah belah didalam bangsa tak diwariskan kepada penerus anak cucu bangsa. AA Gym pun berharap bulan suci Ramadhan ini bisa dijadikan semua pihak untuk intopeksi diri atas apa yang telah diwariskan pendahulu bangsa untuk anak cucunya.

“Mau mewariskan apa untuk anak-cucu kita? Nggak ada kebanggaan kita sebagai orang tua kalau hanya mewariskan perpecahan. Harusnya berkah. Semua pihak banyak merenung, mau diapakan negeri ini. Jerih payah dari para pendahulu kita. Tahanlah,” tutupnya.