Sudah 6 Bulan, Apa Kabar Kasus Penyiraman Novel Baswedan?

Ngelmu.id, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendesak pihak kepolisian untuk segera melacak pelaku penyiraman air keras terhadap salah satu penyidik seniornya, Novel Baswedan.

Jurubicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan bahwa sudah 6 bulan setelah penyerangan dan pelakunya belum ditemukan. 

“KPK tentu saja berharap pelaku segera ditemukan. Kita berharap hal itu bisa dilakukan semaksimal mungkin oleh pihak yang berwenang dalam hal ini tentu tim yang sudah dibentuk secara khusus oleh Polri. Kami harap dapat menemukan pelaku penyerangan,” kata dia di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Febri menjelaskan, lembaga antirasuah masih percaya bahwa pihak kepolisian masih terus berupaya melakukan investigasi untuk menemukan pelaku penyerangan terhadap para pihak yang bekerja untuk pemberantasan korupsi. Terlebih, hingga saat ini pun KPK terus bekerja sama dengan kepolisian.

“Koordinasi masih terus kita lakukan ya, karena KPK dan Polri terus baerkoordinasi namun perkembangan terakhir memang belum di temukan siapa tersangka dalam penyerangan itu,” imbuhnya. 

Apalagi, kata Febri, KPK, Novel, bahkan publik sangat ingin semua pelaku penyerangan terhadap orang-orang yang selama ini bekerja untuk pemberantasan korupsi segera diciduk.

“Jadi kita harapakan ini bisa ditemukan karena kita yakni sekali masyarakat menunggu hal ini,” tandasnya.