Sudah Sembuh, Setya Novanto Eksis Lagi di Instagram

Ngelmu.id – Kemarin siang, Rabu (11/10/2017), Ketua DPR RI Setya Novanto untuk pertama kalinya muncul terbuka di depan publik saat menghadiri rapat pleno DPP Partai Golkar di Ged. DPP Partai Golkar. Novanto terlihat bugar dan sangat sehat. Meskipun masih ‘kucing-kucingan’ dengan wartawan, dia berhasil menunjukkan dirinya masih ‘eksis’.

Bahkan Novanto bukan saja eksis di rapat pleno, melainkan juga di media sosial Instagram. Setelah sekitar sebulan vakum posting di IG, Novanto akhirnya muncul lagi memposting kegiatan dirinya di Instagram, baik sebagai Ketum Golkar atau Ketua DPR.

Postingan terbaru Novanto di Instagram pribadi @s.novanto itu bertutur tentang rapat pleno DPP Golkar yang dipimpinnya kemarin siang. Dalam keterangannya, Novanto seperti ingin menegaskan bahwa dia masih ketua umum Golkar yang sah.

“Rapimnas Partai Golkar pada 21-23 Mei 2017 memberikan mandat kepada saya selaku Ketua Umum melakukan revitalisasi pengurus untuk meningkatkan akselerasi kerja kepengurusan DPP Partai Golkar. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Seluruh pengurus solid bekerja, membangun kejayaan Partai Golkar untuk bangsa dan negara,” tulis Novanto Selasa (12/10).

Hal yang menarik dari postingan itu adalah tagar yang juga menunjukkan eksistensinya, setelah sekitar sebulan sakit dengan berbagai macam keluhan, yaitu tagar #golkarbangkit #plenogolkar #soliditasgolkar#golkarjaya #golkarmenang #golkaruntukbangsa.

Meski pesan postingan itu jelas ingin menunjukkan kembali eksisnya Novanto, namun mungkin ada yang mengganggu Novanto dalam postingan itu. Adapun yang mungkin menggaggu Novanto, yaitu komentar yang muncul dari para netizen yang mayoritas mengkritik Novanto. Sebagian besar yang memenuhi kolom komentar postingan Novanto itu adalah kritikan dan sindiran yang ditujukan kepada Novanto yang sebulan terakhir katanya sakit.

Novanto yang biasanya selalu menutup komentar sejak postingan terakhir 7 Juni lalu, namun sampai pagi ini, kolom komentar di IG Novanto tidak ditutup. 

Berikut beberapa komentar yang ditujukan kepada Novanto: