[Video] Detik-detik Saddil Diusir Wasit, Indonesia Bermain 10 Pemain Lawan Thailand

Ngelmu.id – Pada babak pertama pertandingan, Timnas U-19 Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017) sore ini. 

Pada pertandingan Indonesia VS Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar ini, baik Indonesia maupun Thailand sama-sama main dalam tempo sedang sejak awal pertandingan. Pada awal pertandingan, pada 2 menit awal, Timnas U-19 Indonesia memiliki peluang bagus pertama kali, namun sayang, gelandang Witan Sulaeman, yang lepas dari kawalan bek lawan, tendangannya melenceng ke kanan gawang lawan yang dijaga kiper Thailand, Kantaphat Manpati.

Padahal, penjaga gawang skuat muda Gajah Perang sudah di luar posisi seharusnya. Bintang skuat Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri, pada babak pertama, sedikitnya memiliki tiga peluang di pertandingan Indonesia vs Thailand ini.

Dua peluang bagus itu di antaranya tercipta pada menit ke-19 dan 25’. Khusus untuk peluang pada menit ke-25, tendangan Egy Maulana yang dilepaskan setelah melewati bek timnas U-19 Thailand masih terbentur kaki kiper Thailand, Manpati.

Pada babak pertama ini, Thailand juga bukan tanpa peluang, mereka memiliki peluang bagus saat mendapatkan sepak pojok dua kali pada menit ke-39 dan 40’.

Pada menit ke-45+2, pelatih Indra Sjafri memasukkan Saddil Ramdani untuk menggantikan Feby Eka Putra. Baru semenit masuk, Saddil membuat laga sempat berhenti karena sikutannya membuat bek Thailand, Wudtichai Kumkeam, terkapar.

Sebenarnya, pemain Persela Lamongan itu lebih dulu “disenggol” punggungnya dari belakang oleh Kumkeam saat akan menerima bola lemparan ke dalam. Namun, wasit asal Filipina, Clifford Daypuyat, akhirnya memberikan kartu merah kepada Saddil. Pada babak kedua, Indonesia dipastikan main dengan 10 orang.

Simak video di bawah yang memperlihatkan detik-detik dikeluarkannya Saddil dari lapangan;