[video] Konferensi Pers Amin Rais: Saya Hanya Takut kepada Allah SWT. Tolong Jangan Dipelintir Ya…

Tokoh reformasi yang juga eks Ketua MPR RI Amien Rais menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi soal aliran dana Rp600 juta yang dituding ia dapat dari Yayasan Soetrisno Bachir. Dana itu dikirim beberapa tahap pada periode 15 Januari 2007 hingga 13 Agustus 2007.

Kepada awak media, ia meminta konferensi persnya tidak dipelintir. “Tolong jangan dipelintir ya, nanti Amien Rais dikatakan sayu dan pucat, jangan. Saya tidak sayu, tidak pucat, Amien Rais kelihatan tertekan tidak tidur semalaman jangan begitu, jadi apa adanya,” ujarnya seusai jumpa pers di kediamannya di Kompleks Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Amien mengaku tidak gentar sama sekali dalam menghadapi tudingan yang ditujukan kepadanya. Hal itu, kata dia, agama yang dianutnya mengajarkan dirinya untuk tidak takut kepada siapa pun kecuali Tuhan.

“Amien Rais tidak pernah tidak jujur, takut apalagi, saya hanya takut pada yang di langit. Semua itu, manusia sama seperti saya. Jadi saya bukan sombong, karena saya dididik oleh agama, saya hanya takut kepada Allah semata-mata,” tuturnya.

Lebih lanjut Amien Rais mengatakan pada 2007 ia memang mendapat bantuan dari Soetrisno Bachir untuk kegiatan sosial dan keagamaan. “Saat itu sudah 3 tahun saya tidak lagi menjabat lagi sebagai ketua MPR,” ujarnya.

Ia mengklaim sempat menanyakan kenapa dirinya dibantu. Kemudian Soetrisno mengatakan disuruh ibunya. “Jadi hal itu saya anggap wajar,” ucap Amien Rais.