[video] Pidato Trump untuk menumpas Kejahatan perang Assad terhadap warga Suriah

Ngelmu.id – Donald Trump telah nyatakan serangan rudal AS di pangkalan udara Suriah dalam pidato singkatnya kepada rakyat Amerika.

Berbicara dari Mar resort Lago di Florida di mana ia bertemu Perdana Menteri Cina Xi Jinping pada kamis malam 6/4/17, Trump mengatakan bahwa mencegah dan menghalangi penggunaan senjata kimia merupakan bagian dari “kepentingan keamanan nasional AS yang vital”.

Berikut ini adalah pidato secara penuh:

“Pada hari Selasa, Suriah melancarkan serangan kimia mengerikan terhadap warga sipil yang tidak bersalah. Menggunakan gas saraf yang mematikan, Assad mencekik  kehidupan pria, wanita, dan anak-anak yang hidup tanpa harapan.

Hal tersebut merupakan membunuh secara pelan-pelan dan brutal untuk begitu banyak penduduk. Bahkan bayi yang cantik  pun dibunuh dengan kejam dalam serangan yang sangat biadab ini. Tidak ada satu pun anak tuhan yang harus menderita dengan kebiadaban tersebut.

Malam ini saya memerintahkan serangan militer yang ditargetkan di lapangan udara di Suriah dari mana serangan kimia diluncurkan

Ini demi kepentingan keamanan nasional AS yang vital untuk mencegah dan menghalangi penggunaan senjata kimia yang mematikan.

Tidak ada yang menyangkal bahwa Suriah menggunakan senjata kimia terlarang, Suriah melanggar kewajibannya berdasarkan konvensi senjata kimia dan mengabaikan desakan dewan keamanan PBB.

Tahun berganti dengan usaha-usaha sebelumnya untuk mengubah perilaku Assad telah gagal dan gagal dengan sangat dramatis.

Akibatnya, berlanjutnya krisis pengungsi, dan daerah terus konflik, mengancam AS dan sekutunya.

Malam ini aku memanggil semua bangsa beradab dalam mencari untuk mengakhiri pembantaian dan pertumpahan darah di Suriah dan juga untuk mengakhiri terorisme dari semua jenis dan semua jenis.

Kami memohon kebijaksanaan Tuhan dalam menghadapi tantangan dunia yang sangat bermasalah ini. Kami berdoa untuk keberlangsungan hidup korban yang terluka dan mereka yang telah tiada

Dan kami berharap bahwa selama Amerika berdiri untuk keadilan maka perdamaian dan harmoni akan menang. Selamat malam dan Tuhan memberkati Amerika dan seluruh dunia.”