Wow, Akses ke Labuha Halmahera Selatan Makin Mudah

Ngelmu.id – Akses publik menuju Labuha, ibukota Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) akan semakin mudah dengan diresmikannya penerbangan penumpang dari Kota Ternate ke Labuha pada Senin (17/4).

Penerbangan perdana pesawat ATR 72 milik Maskapai Lion Air diresmikan oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba di Bandara Oesman Sadik, Kota Labuha. Dengan kapasitas penumpang sebanyak 72 orang, pesawat ini menampung lebih banyak dari pesawat yang sebelumnya melayani penerbangan Ternate-Labuha yang berkapasitas 30 orang saja. “Semoga mobilitas warga Halsel serta kedatangan turis serta pebisnis akan semakin mudah dengan adanya penerbangan Ternate-Labuha setiap hari ini,” dikatakan Bahrain Kasuba disela-sela acara peresmian.

Halsel merupakan daerah tingkat dua terbesar dalam luas wilayah dan jumlah penduduk di Maluku Utara. Dengan potensi perikanan, kelautan dan pariwisata yang kaya, Halsel sangat membutuhkan akses transportasi massal yang andal.

Bahrain menyatakan, investasi maskapai penerbangan di Halsel akan menguntungkan karena diyakini jumlah penumpang akan makin tinggi di tahun-tahun mendatang karena mobilitas warga maupun kedatangan turis serta pebisnis, bak dalam maupun luar negeri.

Selain jalur Labuha-Ternate, masyarakat juga kini dapat menikmati jalur penerbangan Manado-Labuha dengan transit di Kota Ternate.