Jemaah Sholat Idul Adha Wafat dalam Posisi Sujud

Ngelmu.id – Masha Allah, seorang jemaah sholat Idul Adha yang bernama Sulaiman meninggal dunia saat mengikuti sholat berlangsung di  Masjid Abu Beureueh, Beureunuen. Almarhum berasal dari Gampong Beureueh Jim, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie, AcehSulaiman merupakan penjual jamu di pasar Beureunuen, Kecamatan Mutiara.

Jumat 1 September 2017, seperti yang diliput Merdeka, melaporkan bahwa seorang pria berusia sekitar 70 tahun itu meninggal dunia saat sedang berdiri pada rakaat pertama. Namun tiba-tiba almarhum terjatuh dengan posisi seperti sujud. Saat terjatu tersebut, almarhum tidak bangun lagi.

Pada saat itu, sholat Idul Adha tetap dilanjutkan hingga selesai. Baru setelah usai sholat, para yang berada di sisi kiri dan kanan memeriksa Sulaiman. Saat itulah para jemaah tahu bahwa Sulaiman telah meninggal dunia.

Setelah mengetahu bahwa Sulaiman telah menghembuskan nafas terakhirnya, khatib mengumumkan kepergian almarhum tersebut.

Innalilahi wainnailahi rajiun, tadi pagi waktu Sholat Idul Adha, ada salah seorang jemaah, orangtua kita, meninggal dunia sedang sujud,” kata khatib masjid Abu Beureueh, Waled Baka.

Meninggal di hari Jumat, saat menunaikan sholat Idul Adha, luar biasa, Masha Allah. Semoga itu adalah tanda almarhum pergi menghadap Allah dengan keadaan husnul khatimah. Semoga segala amal almarhum diterima Allah, diampunkan segala dosanya.