Wow Keren, Ucapan Nabi Muhammad SAW 14 Abad Lalu Terbukti Benar Lewat Google Maps!

Ngelmu.id – Teknologi semakin canggih. Untuk mengetahui jarak suatu wilayah dari wilayah lain atau mau mengetahui rute perjalanan sekarang sudah sangat mudah. Ya, hadirnya teknologi adalah untuk memudahkan hidup manusia.

Kita semua pasti mengenal Google Maps. Google Maps di masa sekarang sangat membantu kita dalam menelusuri rute yang lebih cepat dan mengetahui informasi mengenai jalanan yang akan kita lewati, atau untuk mengetahui berapa jauh jaraknya suatu wilayah. Bahkan, teknologi canggih ini dapat memungkinkan kita untuk mencari informasi mengenai tempat-tempat yang ada di muka bumi.

Tahukah kamu bahwa teknologi canggih, Google Maps ini membuktikan kebenaran ucapan Rasulullah SAW dahulu? Sebuah ucapan yang disampaikan pada 14 abad yang lalu, di mana saat itu tentu saja tidak ada teknologi canggih seperti saat ini.

Dikutip dari quranalhakeem.com, dalam Google Maps ditunjukkan bukti dari ucapan Rasulullah SAW mengenai jarak yang sama antara dua kota jika dihitung dari kota Makkah, yaitu kota Hajar dan Bushra. Dalam teknologi ini, tertulis bahwa jarak keduanya adalah 1.272 km dari kota Makkah.

Pada 14 abad yang lalu, Rasulullah SAW pernah bersabda kepada para sahabatnya tentang jarak antara Makkah ke Hajjar sama dengan jarak antara Makkah ke Bushra. Diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

“Demi Dzat yang jiwaku di tanganNya! Sungguh jarak antara dua pintu dari pintu-pintu surga seperti Makkah dengan Hajar, atau seperti antara Makkah dengan Bushra.” (HR. Muslim).

Kini, ucapan Rasulullah SAW tersebut dibuktikan oleh Google Maps. Kedua kota tersebut dari Makkah memang memiliki jarak yang sama sebagaimana ucapan Rasulullah SAW 14 abad yang lalu. Ucapan Rasul yang seakan-akan menggunakan GPS, satelit, atau alat canggih lainnya.

Sungguh suatu mukjizat yang luar biasa karena Rasulullah SAW sendiri lahir pada abad ke-7, di mana pada masa itu belum ada teknologi seperti saat ini yang telah berkembang sangat pesat.

 

 

Sumber: quranalhakeem